Inspirasi

Follow by Email

Selama Kepulangan Jamaah, PPIH Debarkasi Solo Kerahkan 200 Satgas Terbaik

Post by On Monday, September 03, 2018

pelayanan-haji


WARTOSOLO.NET-Selama masa pemulangan jamaah haji dari Arab Saudi menuju Debarkasi Solo. Kanwil Kemenag Jateng mengerahkan sebanyak 200 petugas untuk melayani jamaah sampai masa akhir pemulangan jamaah.  
Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Farhani menegaskan, ke-200 satgas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Solo ini merupakan orang-orang terbaik. Sebelumnya ada sekitar 280 petugas, dan disusutkan menjadi 200 disesuaikan dengan kebutuhan tenaga di lapangan.
"Satgas berkurang 80, menjadi 200 orang saja, dan yang jadi sekarang ini adalah Satgas yang pada masa pemberangkatan berkinerja terbaik menurut penilaian dari kabidnya masing-masing," jelas Farhani.
Farhani yang juga ketua PPIH Debarkasi Solo memberikan apresiasi atas kerja keras para satgas selama masa pemberangkatan haji hingga berjalan dengan lancar. Ia juga mendorong satgas yang bertugas saat ini tetap memberikan pelayanan yang terbaik. 
Baca juga : Perlengkapan dan Makanan Bayi Dibutuhkan Pengungsi Gempa Lombok
  Pertahankan pelayanan

Farhani menekankan petugas di lapangan untuk memahami psikologis jamaah haji yang baru saja beribadah di tanah suci. Menurutnya, Satgas harus meningkatkan kerjasamanya sehingga jemaah haji terpuaskan terhadap pelayanan yang diberikan kepada mereka.
Sementara itu, sejumlah jamaah yang ditemui menyampaikan rasa puasnya atas pelayanan haji tahun ini. Nur Rochman salah satu jamaah merasa senang, karena segala sesuatunya terlayani dalam pelaksanaan ibadah haji.
"Jamaah merasa senang dan bangga karena kami merasa di fasilitasi penuh oleh Pemerintah Indonesia terutama katering, sehingga kami dalam melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan penuh kekhusukan," katanya.
Ia mendoakan pemerintah dapat mempertahankan kualitas pelayanan yang baik ini, lebih-lebih dapat meningkatkannya, sehingga pelaksanaan ibadah haji dari Indonesia ke depan akan lebih nyaman dalam melaksanakan ibadahnya.(*/)
Baca juga : Patut Dicontoh, MIN 5 Sukoharjo Bantu Warga Kekurangan Air Bersih 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »