Inspirasi

Follow by Email

Yakinkan Wilayahnya Aman, Piket Koramil 04/Jebres Pergencar Patroli Malam

Post by On Monday, September 03, 2018

Serda Teguh Kusno (kanan), Piket Koramil 04/Jebres memberikan pengarahan kepada Linmas usai melaksanakan Patroli wilayah.
SOLO,Wartosolo.net - Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, piket Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Teguh melaksanakan patroli Kamtibmas, Senin (3/9/2018)

Kegiatan patroli ini patut mendapat apresiasi karena secara rutin mereka bersama-sama melakukan kegiatan patroli di wilayah binaan di Kecamatan Jebres Surakarta.
Dalam setiap pelaksanaan patroli wilayah mereka selalu memberikan himbauan kepada para warga masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah mereka masing masing.

“Kami akan terus bersama sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan kekompakan serta sinergitas akan terus kami bangun agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi,” tegas piket serda Teguh.

Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaan. Piket Koramil setiap saat selalu bersama-sama dalam menjaga dan mengawasi wilayah binaan sehingga dengan adanya patroli bersama ini minimal dapat mencegah rencana kejahatan yang mungkin bisa timbul di masyarakat sekitar.

Kekompakan dan Sinergitas antara Piket Koramil dan Linmas harus selalu dipupuk dan dilakukan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Karena tanpa adanya sinergitas yang baik maka keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat akan sulit di wujudkan.

Pilar utama bangsa dan negara ini adalah TNI dan Polri oleh sebab itu apabila TNI dan Polri tidak rukun serta tidak dapat bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban maka kesatuan bangsa dan negara ini akan mudah untuk dipecah sehingga keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud.
Patroli bersama antara Babinsa dan Linmas adalah wujud sinergitas juga keharmonisan dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

Mereka berpatroli berkeliling wilayaj binaannya dengan mengendarai motor sambil sesekali turun menyapa warga masyarakat dan memberikan himbauan untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan patroli keliling diharapkan lingkungan senantiasa selalu aman.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »