Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Kepedulian Koramil Simo Dalam Membantu Petani Membasmi Hama Tikus

Post by On Monday, January 21, 2019


BOYOLALI,Wartosolo.net - Guna mendukung suksesnya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah, Anggota Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) membantu petani melaksanakan pembasmian hama tikus yang menyerang tanaman padi di wilayah Desa Pelem Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali.Senin (21/01).

Menurut Kopda Joko Riyanto bahwa adanya pembasmian hama tikus yang dilakukan diharapkan bisa mencegah berkembangnya hama tikus yang akan menyerang tanaman padi milik para petani,sehingga diharapkan panen padi dapat melimpah dan petani bisa sejahtera.
Cara yang digunakan dengan menggunakan bubuk soda atau baking soda bisa menjadi cara mengusir tikus dengan alami. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa tikus tidak bisa bersendawa atau mengeluarkan gas yang ada pada tubuhnya. Maka dari itu bubuk atau cairan baking soda bisa menjadi cara ampuh mengusir tikus.
Cara mengusir tikus dengan menggunakan baking soda mudah banget , hanya dengan mencampurkan baking soda ke makanan yang digemari oleh tikus. Biasanya setelah soda bereaksi, ini akan menyebabkan badan tikus menggembung karena mereka tidak bisa mengeluarkan gas yang dihasilkan soda. Tikus tidak akan langsung mati di tempat, melainkan mereka akan lari ke ruang terbuka sebelum mati karena menahan gas tersebut
Para petani menyampaikan banyak terima kasih kepada para Anggota Koramil 12/Simo atas kerjasamanya selama ini yang senantiasa memberikan pendampingan dalam pertanian,mulai dari normalisasi irigasi sampai dengan proses panen bahkan saat tanaman padi terkena serangan hama para anggota sekalian senantiasa membantu dan berada ditengah-tengah para petani.
Merupakan suatu kepuasan batin tersendiri bagi para anggota Koramil 12 Simo apabila kehadirannya ditengah-tengah para petani selama mendampingi petani dapat meningkatkan produksi pangan terutama padi.Dengan meningkatnya produksi pangan didaerah tentu saja meningkatkan swasembada pangan secara nasional.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »