Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Kodim Boyolali Rangsang Semangat Bertani Dengan Panen Jagung Bersama

Post by On Wednesday, January 30, 2019


BOYOLALI,Wartosolo.net - Kodim 0724/Boyolali melaksanakan panen jagung varietas P35 di lahan seluas kurang lebih 3 Hektare dengan memanfaatkan lahan yang berada di Demlot tanaman jagung Kodim 0724/Boyolali di Surodadi Kalurahan Siswodipuran RW 14 Rt 05 Jln Perintis Kemerdekaan Boyolali.Rabu (30/01).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut seluruh Danramil jajaran Kodim 0724/Boyolali, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLV Dim 0724/Boyolali, serta anggota Kodim 0724/Boyolali sekalian.


Dandim 0724 Boyolali Letkol Kav Herman Taryaman SIP,MH menjelaskan pelaksanaan panen jagung di lahan milik Kodim 0724/Boyolali ini bertujuan merangsang semangat masyarakat dalam memanfaatkan lahan yang ada. Karena jagung, merupakan salah satu produk unggulan di Kementerian Pertanian, selain padi dan kedelai. “Jagung menjadi satu dari tiga produk unggulan program prioritas di Kementrerian Pertanian,” ujar Dandim.


Hal itu harapnya dapat mendorong seluruh petani, untuk memanfaatkan lahannya dalam mengembangkan tanaman pangan bermanfaat, di samping padi dan kedelai.
“Kami dari TNI bersama dengan instansi terkait selalu siap memberikan pendampingan kapan saja kepada masyarakat agar lebih giat. Jangan hanya sebatas kata kata saja,Tapi, ada aksi nyata yang kita lakukan di lapangan,” pungkasnya.


Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Kamami menjelaskan varietas P35 yang bibitnya itu memiliki kualitas tinggi serta harga jual yang sangat bagus. “Panen jagung ini diharapan mendorong petani bisa mencari varietas serta alternatif lain, tidak harus selalu fokus pada tanaman padi,” ungkapnya.


Kapten Inf Kamami juga mengatakan bahwa Kabupaten Boyolali sangat potensial dan dari segi luasnya lahan dan kesuburan tanahnya, kami optimis kabupaten ini bisa menjadi central tanaman pangan atau bisa dibilang menjadi salah satu kabupaten lumbung pangan nasional. Intinya ada tidak keinginan dari petani memanfaatkan lahannya,

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »