Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

babinsa Bantu PPL Laksanakan Pengubinan Lahan Jagung

Post by On Wednesday, February 13, 2019


BOYOLALI,Wartosolo.net - Para Babinsa Kodim 0724/Boyolali sampai kini masih terus melaksanakan pendampingan upaya khusus pertanian, seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15 Andong Sertu Sugiyono dan Serda Slamet yang membantu melakukan pengubinan yang dilaksanakan bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) di Desa Beji Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.Selasa ( 12/02)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah bersama PPL adalah untuk mengetahui berapa besarnya potensi panen jagung yang ada di wilayah Desa Beji Kecamatan Andong. Sesuai yang disampaiakan oleh petugas PPL Bp. Sapto Nugroho jenis jagung yang diubin kali ini adalah jenis Hibrida P 21 dengan hasil ubinannya sebanyak 30 tongkol jagung dengan berat 71,5 Kg.

Disampaikan oleh Sertu Sugiono bahwa hasil ubinan yang didapat sudah termasuk bagus untuk wilayah Desa Beji, diharapkan kerjasama seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan, data yang didapat akan dicatat dan dilaporkan ke Dinas Pertanian Boyolali oleh petugas PPL.

Sutarji selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Sumber Rejeki  mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

"Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi
masyarakat, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa dan petugas PPL atas kerja samanya selama ini " ucapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »