Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Gotong Royong Bersama Masyarakat Sekitar Pos

Post by On Monday, February 11, 2019


Wartosolo.net - Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/SBH bersama sama dengan masyarakat warga perbatasan di wilayah kampung lookeu melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jalan kampung yang rusak akibat tergerus deras nya air yang mengalir di jalan sewaktu hujan turun.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian aparat TNI di wilayah perbatasan dalam rangka membantu kesulitan rakyat akibat terjadinya seperti yang sempat terjadi saat ini memutuskan salah satu jalur transportasi yang ada di wilayah tersebut.

Dengan menggunakan alat sederhana kegiatan gotong royong tersebut dilakukan secara bahu membahu antara aparat TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH bersama masyarakat dengan cara menimbun material di jalan yang terputus akibat tergerus oleh aliran air hujan yang mengalir di jalan tersebut.

Komandan Satgas pos lookeu, Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa jalan kampung yang rusak tersebut merupakan salah satu jalur transportasi yang sangat penting bagi warga perbatasan khususnya masyarakat kampung lookeu. Karena waktu tempuh yang relatif lebih singkat apabila akan menuju ke beberapa desa di wilayah kampung lookeu.

Saat ini kondisi jalan walaupun belum pulih seperti sedia kala namun sudah dapat dilewati oleh kendaraan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya kembali. Kegiatan ini merupakan respond awal yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI - RDTL sektor timur khusus nya di pos lookeu.

Tanggapan dari masyarakat sangat terbantu sekali dengan ada nya anggota TNI pos lookeu yang ikut mambantu membanahi jalan yang rusak ,harapan nya supaya pemerintah daerah lebih melihat infraktruksur khusus nya jalan yang menghubungkan ke kampung sebelah karena satu" nya jalan yang di lalui masyarakat lookeu dalam aktifitas sehari",kata bapak kanisius fahuk mauk(kepala desa)kampung lookeu.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh
Editor : Arda 72

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »