Kunjungi Website Kami

Kategori

Kebut Berem Jalan Beton, Secara Manual

Post by On Sunday, March 24, 2019


SUKOHARJO,Wartosolo.net - sabtu  (23/03/2019) Memadatkan dan merapikan (pembereman) badan jalan di kanan-kiri rabat beton sepanjang 729 meter terus dikebut jelang sisa waktu TMMD Reguler ke-104 TA 2019 Kodim 0726/Sukoharjo. Tujuannya agar beton yang sudah tercetak awet dan tidak mudah pecah pada bagian pinggirnya. Selain itu berem jalan akan menambah lebar rabat beton selebar 3 meter, yang ada di Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo, lokasi TMMD. Sabtu (23/03/2019)

Komandan SSK TMMD Kapten Arh Bahrun, S.T. mengatakan masyarakat yang mendapatkan jatah di pekerjaan itu, melaksanakan penutupan bahu jalan (berem) dengan menggunakan tanah timbun.
“Untuk mengawetkan rabat beton TMMD Reguler 104 Kodim 0726/Sukoharjo yang nantinya akan diserahkan ke warga, pembereman jalan akan dimaksimalkan, sehingga dapat dilewati kendaraan bersimpangan. Selain menghindarkan ruas jalan agar tidak mudah pecah pada bagian sisi. ungkap Dan SSK TMMD.

Pekerjaan ini akan terus diselesaikan dengan manual bersama serta menggunakan alat konvensional seperti angkong maupun gerobak, sampai dengan berem jalan selesai. Sementara kendaraan roda empat tidak dipergunakan, karena bisa mengakibatkan keretakan rabat beton. tutup Kapten Bahrun.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »