Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Kodim Karanganyar Kirimkan Satu Pleton Anggotanya Untuk Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pam TPS Pemilu Serentak 2019

Post by On Tuesday, April 16, 2019


KARANGANYAR,Wartosolo.net - Bertempat di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Serentak tahun 2019. Kapolres Karanganyar AKBP Catur Gatot Efendi, S. I.K, MH bertindak sebagai Pimpinan Apel. Dalam hal ini Kodim 0727/Karanganyar mengirimkan Satu Pleton anggotanya untuk mengikuti apel pergeseran pasukan tersebut. Senin (15/4)
Amanat Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Kapolres “Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapsiagaan personel, sarana prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan serta penghitungan suara. Sehingga Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman dan damai serta kondusif.
Perlu kita sadari bersama, bahwa Polri sebagai aparat penegak hukum dan sekaligus sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, harus selalu memumbuhkan jiwa pengabdian di dalam hati sanubari. Polri sebagai pelaksana pengamanan langsung pada pemilu mempunyai peranan dan tanggubg jawab dalam menjaga tetap tegaknya stabilitas Kamtibmas di wilayah Indonesia.
Dalam hal ini, kita diberikan kepercayaan untuk mengawal proses demokrasi ini agar dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif demi suksesnya pemyelenggaran pemilu tahun 2019. Kepercayaan - kepercayaan yang diberikan kepada kita ini haruslah dijawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan.
Untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan aman damai dan kondusif serta memgantisipasi konflik yang dapat memgganggu pelaksanaan pemilu, maka sejumlah personel Polda Jateng akan digeser ke beberapa wilayah dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan suara pemilu tahun 2019.
Pada tahap pemungutan dan penghitungan suara ini, pengaman penuh akan kita gelar, untuk itu saya minta kepada seluruh peserta apel agar mempersiapkan diri dengan baik. Segera identifikasi dan antisipasi terhadap setiap kerawanan yang sewaktu-waktu bisa muncul, karena setiap daerah memiliki potensi kerawanan yang berbeda-beda. Sehingga dapat mengatasi gangguan kamtibmas secara cepat dan tepat.
“Terkait dengan hal tersebut kembali saya sampaikan bahwa Polri menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menentukan Hak Pilihnya pada tanghal 17 April 2019 mendatang, tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun. Mari kita terus bekerja, berkomitmen, kerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan aman damai dan kondusif,”tegas Kapolda.
(Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »