Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Babinsa Salurkan Zakat Di Wilayah Binaan

Post by On Tuesday, May 28, 2019


BOYOLALI, Wartosolo.net - Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H seluruh Anggota TNI dan PNS Kodim 0724/Boyolali melaksanakan pembayaran zakat fitrah yang diterima oleh Panitia zakat fitrah Takmir Masjid Baitulrahman yang telah dibentuk untuk kemudian di distribusikan ke Koramil jajaran guna disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima, Selasa (28/05).

Sertu Parmanto Babinsa Desa Nglembu Koramil 10/Sambi membagikan Zakat fitrah kepada warga binaannya yang membutuhkan diantaranya Ibu Sainah yang saat ini sedang menderita sakit stroke dan Ibu Murjinah yang kesehariannya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. 

Zakat fitrah yang dibagikan seberat 5 kg perbungkus ini diberikan kepada fakir miskin atau kaum dhuafa yang ada diwilayah Kodim 0724/Boyolali termasuk wilayah binaan Koramil 10/Sambi.
"Bagi Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan di wajibkan membayar zakat fitrah yang bertujuan untuk mensucikan diri dan menyempurnakan amal ibadah selama berpuasa" kata Sertu Parmanto. 

“Mudah mudahan kegiatan kali ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan keluarga yang membutuhkan, termasuk ibu Sainah dan Ibu Murjinah”, tambah Sertu Parmanto.
Kegiatan pembagian zakat fitrah oleh anggota Koramil yang berlangsung setiap tahun ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar Makoramil. Sehingga akan timbul kesan positif dari masyarakat.

Diharapkan dengan di bagikannya zakat fitrah kali ini, bisa membantu meringankan beban kebutuhan bagi mereka yang kurang mampu atau fakir miskin terutama saat menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, seperti warga yang lain.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »