Kunjungi Website Kami

Kategori

Tarling Di Dusun Ngandong, Ini Yang Disampaikan Danramil 06/Batuwarno

Post by On Tuesday, May 14, 2019


WONOGIRI,Wartosolo.net - bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang seyogyanya diisi dengan ibadah kepada Allah SWT, seperti kegiatan tarawih keliling selama bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Forkopincam Batuwarno, yang pada hari Senin(14/5) malam melaksanakan Tarling di Masjid Iman Dusun Ngandong, Desa Sumberejo, Kecamatan Batuwarno sebagai imam sholat Isya dan Tarawih Jarwadi.
Hadir dalam acara tersebut Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Sunarta dan Peltu Dedy Kurniawan, Pjs Kades Sumberejo Rifqi Nashihul Amri, Kepala KUA Suparna, S.Ag. dan Mahmud, S.Ag., Kepala BKK Kecamatan Batuwarno Giyastanto, Toga Kecamatan Batuwarno Subagyo,S.Pd., Kades beserta Jajaran Desa Sumberejo, Dusun Ngandong Desa Sumberejo, Takmir Masjid Iman.
Kades Sumberejo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim Tarling Kecamatan Batuwarno yang sudah hadir di Desa Sumberejo, dan mohon maaf apabila didalam penerimaan penyambutan kami dari Desa Sumberejo kurang berkenan.
Danramil Batuwarno dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri sebagai Danramil 06/Batuwarno, dan menyampaikan sedikit tentang makna puasa yakni membersihkan diri dari dosa-dosa, setelah orang meninggal, putus semua amal ibadahnya kecuali 3 perkara yaitu Amal jariah, Ilmu yang bermanfaat, dan Doa anak yang sholeh. Barang siapa puasa dengan ikhlas di bulan Ramadhan maka akan bertambah pahala.
Kemudian Tausiyah dari Kepala KUA Kecamatan Batuwarno menyampaikan Alhamdulillah pada malam hari ini mudah-mudahan kita selalu mendapatkan kenikmatan serta hidayah dari Allah SWT. Dimana saya lihat jamaah yang hadir ini penuh dengan cahaya yang inshaa Allah ini menandakan cahaya dari surga. Apabila melakukan sesuatu harus tahu ilmunya, seperti sholat yang khusu’ adalah sholat yang tidak memikirkan hal-hal lain selain pasrah dan berserah diri kepada allah SWT. Hidup di dunia untuk beribadah dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya di hari yaumul kiamah.
Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Tim Tarling Kecamatan Batuwarno kepada anak-anak yang kurang mampu dan orang tua jompo, (Pendim0728/Wng).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »