Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Tingkatkan Profesionalisme Personel Penerangan, Korem 074/Warastratama Gelar Penataran Fotografi

Post by On Thursday, May 16, 2019


SOLO,Wartosolo.net - Ditengah perkembangan zaman dan teknologi informasi saat ini, peran dan fungsi bidang Penerangan di masing-masing satuan Jajaran TNI kian memiliki nilai strategis. Sebab, banyak fungsi strategis yang diemban oleh Penerangan. Mulai dari mempublikasikan kinerja satuan hingga menggalang jembatan komunikasi dengan masyarakat umum.
Untuk itulah, diperlukan personel-personel penerangan yang memiliki kemampuan profesional dibidangnya, seperti membuat release hingga kemampuan fotografi serta penggunaan media sosial secara benar.
Guna memenuhi standar prajurit Penerangan yang berkualitas seperti diatas, Korem 074/Warastratama melaksanakan penataran fotografi bagi personel Penrem dan Pendim Jajaran Korem 074/Warastratama. Penataran yang digelar di Aula Makorem 074/Warastratama ini dibuka oleh Kasrem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M. mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay.
Komandan Korem 074/Warastratama dalam sambutannya menerangkan bahwa fungsi dan peran strategis dari penerangan, mengharuskan personelnya memiliki kemampuan dan kualifikasi profesional dalan masing-masing fungsi penerangan.
"Ini penting untuk meningkatkan kemampuan personel dalam bidang fotografi, karena kedepannya tantangan tugas semakin besar sehingga perlu dijawab dengan meningkatkan kemampuan prajurit," jelasnya.
Sementara itu, pimpinan penataran kali ini Kapenrem 074/Warastratama Mayor Inf Mantang menambahkan dalam penataran ini mengajarkan tehnik pengambilan foto, pembuatan release dan pemberian materi tentang penggunaan media online dan sosial secara benar dilanjutkan dengan praktek di lapangan. (Penrem074/Wrt)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »