Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

TNI AD Dalam Hal Ini, Babinsa Menjadi Yang Terdepan Menjaga Ketahanan Pangan

Post by On Wednesday, May 15, 2019


KARANGANYAR,Wartosolo.net  - Suatu negara dikatakan kuat apabila sistem pertahanan negara tersebut didukung oleh jumlah kekuatan Militer, jumlah penduduk dan kekayaan alam yang melimpah. Serta kehidupan penduduknya makmur dan aman.
Namun apabila suatu negara penduduknya kurang makmur meskipun didukung dengan kekuatan Militer yang tangguh, maka tidak bisa negara tersebut dikatakan kuat karena semuanya saling berkaitan.
Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan swasembada pangan nasional serta dalam mewujudkan kemakmuran penduduk di wilayah binaan. Anggota Koramil 07/Matesih Kopka Sumadi melaksanakan pendampingan panen bersama masyarakat petani, ppl dan instansi terkait. Begitu pula di wilayah-wilayah lain se-Indonesia dimana aparat komando kewilayahan (Apkowil) juga bersaing untuk mensukseskan program ketahanan pangan agar kemakmuran semakin merata.
Dalam pendampingan ketahan pangan di wilayah aparat komando kewilayahan yang dikendalikan oleh Kodim dan Komando Atas dengan bangga menjalankan tugas dilapangan. Selain bertujuan untuk membantu masyarakat petani, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim, sehingga hubungan antara tni dengan rakyat semakin kuat guna mewujudkan rak juang yang tangguh.
Kedekatan antara TNI dengan rakyat seakan-akan sulit untuk dipisahkan, sehingga dengan adanya TNI di tengah-tengah rakyat, menyatu dengan rakyat pertahanan Negara Indonesia akan semakin kuat, dan disegani oleh bangsa lain.
(07-Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »