Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Cek Kesiapan Pengamanan Lebaran, Dandim Wonogiri Tinjau Pos Pengamanan

Post by On Saturday, June 01, 2019


WONOGIRI,Wartosolo.net  - Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf M Heri Amrulloh, S.Sos.,MH di meninjau Pos Pengamanan Mudik Lebaran di beberapa titik di Kabupaten Wonogiri salah satunya Pos Pengamanan di Kecamatan Purwantoro yang di sambut langsung oleh Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo SH MH,dimana Purwantoro ini salah satu Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ponorogo Jawa Timur.
Dandim menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk memantau pospos pengamanan yang didirikan bersama-sama Polres dan Pemkab Wonogiri.
"Peninjauan ini bertujuan memastikan personel pengamanan telah siap dan pos pengamanan benar-benar siap 24 jam sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama Lebaran," ujar Dandim di sela peninjauan. Sabtu (1/6).
Peninjauan juga untuk memberikan gambaran pengamanan meliputi wilayah rawan kriminalitas, macet, dan bencana. Selain itu nantinya fungsi pospam ini sebagai tempat memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi rawan tindakan kriminalitas.
Jamin Keamanan adanya pos pengamanan ini tentunya agar lebih menjamin keamananan dan kelancarara bagi para pemudik yang melintas ke Wonogiri. Para petugas di pospam, kami minta tetap melaksanakan tugas dengan didasari keihlasan yang tinggi.
Semua orang tahu di saat seperti ini semua ingin berkumpul bersama keluarga, bersilaturahim ke sanak saudara. Akan tetapi tuntutan tugas, keinginan tersebut harus kita buang," ujar Dandim. Menurut Dandim, sebagai abdi negara, sudah seyogyanya memberikan pengabdian kepada rakyat.
Di saat rakyat membutuhkan maka sebagai abdi negara harus siap melayaninya. Untuk membantu menjaga pengamanan pemudik, pihaknya juga menerjunkan ratusan personel dalam pengamanan arus mudik. Kami bergabung pihak kepolisian dan pemerintah daerah di pos-pos pengamanan yang dibentuk, Tandas Dandim (Pendim 0728/Wng)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »