Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Sinergitas TNI-POLRI anjansana bersama kerumah masyarakat

Post by On Friday, June 28, 2019


Wartosolo.net - Untuk menjalin silaturahmi sinergi TNI-POLRI Satgas Yonif Raider 408/Sbh melaksankan anjansana bersama ke masyarakat dari rumah ke rumah. Termasuk kerumah-rumah adat di Dusun Fatubeilao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Rumah adat merupakan tempat acara-acara adat dilaksanakan, seperti apabila ada pesta, pertemuan adat, acara kematian dan lain sebagainya. Tiap suku mempunyai rumah adat dan peraturan adat masing-masing. Dan di desa Asumanu sendiri terdapat 50an suku yang mempunyai beragam aturan adat. Selain melaksankan tugas pokok untuk menjaga patok perbatasan RI-RDTL, Satgas Pos Asumanu selalu menjalin hubungan yang baik  dengan masyarakat desa Asumanu yang terdiri dari banyak suku, sehingga terjaga hubungan yang harmonis agar masyarakat merasa dekat dengan TNI.

Babinkamtibnas Bripka Jose menyampaikan tujuan dari anjansana bersama ini merupakan menciptakan keharmonisan TNI dan Polri ke masyarakat dan hubungan yang baik ini perlu kita jaga,kita bina dan kita pertahankan, sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap kondusif.ungkapnya

Danpos Asumanu, Serka Nerdha A menjelaskan,Dalam hubungan harmonis yang selama ini telah terbina antara TNI dan Polri di perbatasan khususnya angota pos asumanu mampu mengatasi berbagai masalah di perbatasan. Selain itu supaya kami mengetahui kesulitan masyarakat di perbatasan dan bisa membantu mengatasi permasalahan yang di alami. Untuk mendukung keberhasilan tugas dan demi kemanunggalan TNI dengan rakyat, setiap hari kami melaksanakan anjangsana ke rumah warga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya." Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga ibu Melia mengemukakan, "hadirnya Satgas Yonif Raider 408/Sbh di Pos Asumanu selain orang-orangnya sangat ramah, mereka sangat membantu masyarakat disini, dan sudah seperti saudara sendiri." Ungkapnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »