Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

TNI bersama Puskesmas sosialisasi menjaga kesehatan gigi

Post by On Monday, June 10, 2019


Wartosolo.net - Membantu petugas kesehatan puskesmas dalam melaksanakan sosialisasi kesehatan.
Bertempat di desa Asumanu Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh Pos Asumanu dan Puskesmas Haekesak melaksanakan kegiatan sosialisasi bagaimana menjaga kesehatan gigi dengan benar agar terhindar dari gigi berlubang di SDN Fatuloro di Dusun Fatubeilou, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten belu.

Pada kesempatan ini satgat TNI Pos Asumanu, Kopda Kawari mendampingi petugas puskesmas untuk sosialisasi menjaga kesehatan gigi di  Ruangan kelas SDN Fatuloro. Para siswa-siswi di berikan wawasan tentang pemahaman bagaimana cara merawat gigi dan menyikat gigi dengan benar. Dengan tujuan mencegah terjadinya gangguan kesehatan gigi supaya saat menyikat gigi tidak terjadi luka pada gusi dan yang mengakibatkan gigi menjadi berlubang.

Rosalia B Belak juga menjelaskan, "dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini di harapkan dapat meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana cara merawat gigi dengan baik dan benar, sehingga para siswa SDK Asumanu memiliki kesehatan gigi yang baik. Saya juga berterimakasih kepada Satgas Yonif R 408/Sbh yang sudah mau membantu dalam kegiatan sosialisasi kesehatan gigi di SDK Asumanu." Ungkapnya.

Danpos Asumanu Serka Nerdha A menyampaikan sudah tugas dan kewajiban kita untuk membantu kesulitan rakyat apalagi menyangkut kesehatan anak-anak kita sejak dini yang nantinya jadi penerus bangsa dan negara Indonesia.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan menjaga kesehatan gigi dengan baik dan benar para siswa-siswi SDN Fatuloro mengerti akan pentingnya merawat kesehatan gigi, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian satgas Yonif R 408/Sbh terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »