Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Anggota Kodim 0728/Wonogiri Terima Sosialisasi Tentang Penyakit Degeneratif

Post by On Saturday, July 06, 2019


WONOGIRI,Wartosolo.net – Anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNS serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri selain mendapatkan sosialisasi tentang Penyakit Hepatitis A dari Denkesyah Surakarta, juga mendapatkan sosilisasi penyakit degenerative, kali ini anggota dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri yang menyampaikan materi, Jum’at(5/7).
Kasdim dalam sambutannya menyampaikan kepada anggota TNI dan PNS serta Persit, agar bisa melaksanakan pola hidup yang sehat , sebab kesehatan itu sangat mahal harganya. Dengan hidup yang sehat, kita semua dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan baik ,sebagai TNI kita selalu di tuntut untuk melaksanakan tugas sehari hari dengan penuh rasa tanggung jawab.
Dalam kesempatan tersebut, dr. Chandra Ayu dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri menyampaikan bahwa penyakit degeneratif merupakan suatu penyakit yang muncul akibat kemunduran dari fungsi sel di tubuh manusia, dari keadaan normal menjadi lebih buruk akibat pola hidup yang tidak sehat. Salah satu penyakit degenerative adalah radang sendi.
Kebanyakan masyarakat masih masih keliru mengartikan nyeri sendi sebagai asam urat. Padahal belum tentu tiap nyeri sendi itu asam urat. Nyeri sendi terutama di daerah lutut bisa diakibatkan sudah keroposnya tulang rawan sendi dan berkurangnya pelumas sendi. Sehingga antar tulang terjadi gesekan dan mengalami radang. Penderita akan merasakan efek jalan akan terasa sakit, kakinya bisa sampai merah dan bengkak.
Selain itu, penyakit yang perlu diwaspadai adalah penyakit jantung, karena dikalangan TNI, penyakit ini yang jadi penyebab banyaknya anggota yang meninggal dunia. Oleh karena itu, semoga prajurit bisa selalu menjaga kesehatan dan rutin berolah raga, waspadai, penyakit Degeneratif, diantaranya Penyakit Jantung Koroner, Stroke serta Hipertensi.
Adapun gejalanya nyeri dada sebelah kiri, kesemutan di tangan kiri terus menerus, kaki terasa kesemutan yang di rasakan ,serta nyeri dada dari depan sampai belakang.
Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd., dr. Chandra Ayu, anggota Klinik Pratama 28 Wonogiri, Danramil dan Perwira Staf Kodim, seluruh anggota dan PNS serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim Wonogiri, (Pendim 0728/Wng).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »