Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Mantapkan Kinerja Linmas, Babinsa Kelurahan Tipes Berikan Materi Penyegaran

Post by On Tuesday, July 09, 2019


SOLO,Wartosolo.net - Bintara Pembina Desa (BABINSA) kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodin 0735/ Surakarta Serka Sugiyono dan Sertu Sarmin yang bersinergi dengan Satpol PP (Heri S) serta Bhabinkamtibmas (Brigadir Anton) memberikan Pembekalan dan penyegaran terhadap Anggota Linmas kel Tipes, di pendopo Kelurahan Tipes Jl.Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V. Serengan Kota Surakarta.(8 Juli 2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, skil dan Kemampuan para anggota Linmas dalam melaksanakan tugas sehar-hari dan agar mengerti apa Tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Linmas.

Linmas merupakan salah satu pelindung dan pengayom masyarakat yang melekat 24 jam. Mereka bukan hanya kelompok berseragam yang hanya menjaga terop orang hajatan tapi adalah sosok yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu mereka perlu adanya pembekalan latihan peningkatan kapasitas, "Ungkap.Hari S (Kasi Bina Potensi Masyarakat pol PP).

Tehnik kegitan latihan penyegaran peran Linmas  ini Dilaksanakan secara berkala  para anggota Linmas dilatih latihan dasar baris berbaris, latihan tentang kepedulian terhadap segala sesuatu yang ada di Desa dan pembekalan materi UU Linmas, Ungkap Serka Sugiyono.

Sertu Sarmin menyampaikan Linmas juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan dikelurahan, di masyarakat akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta dengan Lurah

Dengan adanya latihan penyegaran ini diharapkan seluruh anggota Linmas Kel. Tipes dapat bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dengan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah binaan, pungkas Sertu Sarmin

(Agus Kemplu Pendim Solo)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »