Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Pendidikan Korp Infanteri Ditutup Di Wonogiri

Post by On Tuesday, July 09, 2019

WONOGIRI,Wartosolo.net  – Upacara Penutupan Latihan Yudha Wastu Pramukha dan Tradisi Pembaretan Siswa Dikjurta Abit Dikmata PK TNI-AD Gel II TA 2018 (OV) untuk pertama kalinya di gelar di Kabupaten Wonogiri, upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Waduk Gajah Mungkur, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin(8/7).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Dan Dodiklatpur Rindam IV/ Diponegoro Letkol Inf Agus Adi Darmawan S.I.P.M.I.Pol., Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrrulloh, S. Sos, M. H., Kabag Sumda Kompol Hadijah Sahab, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edi Sutopo., M.Si., Camat Wonogiri Kota  Slameto Sudibyo, Kepala UPDT Waduk Gajah Mungkur Pardiyanto, Para Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Dan Dodiklatpur Rindam IV/ Diponegoro Letkol Inf Agus Adi Darmawan selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Danpussenif Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso, Danpussenif Kodiklat beserta seluruh keluarga besar Korps Infanteri mengucapakan selamat atas keberhasilan dan kesuksesan penyelengaraan latihan Yuddhawastu Pramukha tahun 2019. Latihan Yudhawastu Pramuka merupakan bagian yang sangat penting dan tak terpisahkan dari perjalanan hidup seorang Prajurit Infanteri.

Kegiatan ini, bertujuan memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga Korps Infanteri, serta merupakan salah satu upaya menumbuhkan nilai-nilai kejuangan para prajurit, dalam rangka mengimplementasikan segala kemampuan yang dimiliki, untuk menjadi Prajurit Infanteri yang handal dan selalu berhasil dalam setiap medan penugasan.

Dengan selesainya Latihan Yudhawastu Pramuka, dan disahkannya penggunaan baret Infanteri, menuntut para prajurit Infanteri sekalian untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan fisik dengan didukung semangat jiwa korsa serta kebanggan yang tinggi terhadap kecabangan Infanteri, sebagai bekal pengabdian kepada Bangsa dan Negara tercinta.

Selanjutnya kepada Danrindam dan Dandodiklatpur beserta jajarannya yang telah berhasil mendidik, melatih dan membentuk Prajurit Infanteri dengan aman, tertib dan lancar semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkahi setia langkah pengabdian kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai, (Pendim 0728/Wng).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »