Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Demi Kesejahteraan Babinsa Sambangi Warga Binaannya

Post by On Monday, December 02, 2019


KARANGANYAR, Wartosolo.net - Kedekatan antara Babinsa Koramil 07/Matesih dengan masyarakat yang kesehariannya terus saling berinteraksi, melalui kegiatan Komsos. Sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati masyarakat kepada para Babinsa di desa binananya. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Babinsa Girilayu Sertu Ari berkomunikasi dengan bapak Ranto (51) seorang peternak kambing etawa, desa Madang desa Girilayu, kecamatan Matesih. Senin (02/12/2019)

"Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi oleh warga binaannya. Dengan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat,  maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya," Jelas Babinsa.

Babinsa merupakan ujung tombak Satuan di lapangan, dimana kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil Matesih dapat diterima baik oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah desa binaannya, diharapkan setiap ada kerjadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan, ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya. Sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang," Imbuhnya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »