Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Babinsa Koramil Andong Bantu Pelaksanaan Posyandu Pada Balita

Post by On Friday, September 06, 2019


BOYOLALI,Wartosolo.net - Bintara Pembina Desa (BABINSA) Serka Supardi anggota Koramil 15/Andong jajaran Kodim 0724/Byl, membantu warga desa binaannya melaksanakan kegiatan posyandu Ngudi luhur bersama bidan desa ibu R. Supadmi bertempat di Dukuh Bogo Desa Sempu Andong, yang diikuti lebih dari 30 orang. Kamis (5/9).
Selain rutinitas Babinsa juga membantu pelaksanaan program Puskesmas yang ada di wilayah desa guna mendukung pencapaian keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi pada anak usia bayi umur lima tahun (Balita).
Posyandu adalah perpanjangan tangan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang di laksanakan secara terpadu kepada ibu hamil serta balita.
“Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya,” katanya.
Bidan desa ibu R. Supadmi menyatakan selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa terjadi menurun karena cuaca yang sering berubah ubah sehingga penyakit mudah masuk pada tubuh bayi, maka dari itu bidan desa bersama Babinsa berkoordinasi untuk melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang ada di desa dk.bogo desa sempu, Serka Supardi menambahkan kegiatan ini dilakukan dengan pembagian beberapa metode posyandu yakni Konsultasi pada ibu dan bayi, Penimbangan, Pemberian gizi dan Imunisasi imbuhnya.
Ibu Ratna yang pada saat itu membawa bayinya menyampaikan bahwa kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi warga agar selalu memeriksakan kesehatannya.
“Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa dalam acara ini, menjadi kesan tersendiri terutama bagi anak anak yang sudah mengerti, mereka tidak terkesan takut lagi melihat TNI,” katanya.
(Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »