Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Mewujudkan Karanganyar Maju Dan Berintegritas Dengan Membaca Buku

Post by On Saturday, November 09, 2019


KARANGANYAR,Wartosolo.net  – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., menghadiri Gelar Festival Buku Karanganyar 2019. Dengan tema "Mewujudkan Karanganyar Maju Dan Berintegritas Dengan Membaca Buku". Festival Buku ini akan digelar mulai dari tanggal 07 sampai 13 Nopember 2019 di Gedung Kearsipan Jl. Lawu Komplek Perkantoran Cangakan, Kamis (07/11/2019).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar Bambang Harsono mengungkapkan dalam rangka hari jadi ke 102 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Karanganyar menggelar Festival Buku Karanganyar.

Festival tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus)  Kabupaten Karanganyar. Kegiatan kali ini dimaksudkan untuk memotifasi budaya membaca dan cinta buku. Ditambah lagi, sasaran yang ingin diraih yakni untuk membentuk kampanye dan kesinambungan membaca menulis di lingkungan Kabupaten Karanganyar.

Selain itu, festival ini juga bertujuan untuk sebagai ajang mempromosikan produk bagi kalangan industri buku.

“Peserta pameran diikuti oleh 150 Penerbit Nasional (penerbit buku), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Karanganyar, SMK Wikarya Karanganyar, SMK 3 Muhammadiyah Karanganyar, SMK Negri 2 Karanganyar, SMK Muhammadiyah 2.

Kami berharap masyarakat bisa datang dan membanjiri festival buku,” pungkas Bambang.

Ditambahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono melalui kegiatan perpus, festival buku ini ikut menggelorakan kembali untuk bagaimana kita semua tertarik dan terus belajar. Kegiatan festival buku ini dalam rangka memperingati hari jadi Karanganyar ke 102. Melalui kegiatan ini dapat mengingatkan kita betapa pentingnya untuk membaca, tholabul Ilmi faridhotun ala kulli muslimin wal muslimat minal mahdi, dari ilmu itu wajib hukumnya sejak dari buaian sampai ke liang kubur teruslah belajar, belajar, belajar.

“Kegiatan membaca itulah yang membuat kita semua bisa mengerti banyak hal. Lebih jauh bisa memahami banyak hal dan yang terpenting bisa mengamalkan, mengaplikasikan apa yang kita pahami dari berbagai ilmu pengetahuan yang ada, karena membaca itu wajib,”ujar Juliyatmono.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »