Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Babinsa Dampingi Kunjungan Studi Komparatif Dari Aparatur Pemerintahan Desa Batuan Provinsi Bali

Post by On Tuesday, December 03, 2019


KARANGANYAR, Wartosolo.net – Setiap Desa pada hakekatnya memiliki potensi yang dapat membawa perubahan di desanya, tinggal bagaimana Pemerintah Desa, dan masyarakat dalam memanfaatkan potensi desa menjadi sebuah peluang untuk kemajuan desanya.

Anggota Babinsa Koramil 05/Mojogedang Kodim 0727/Karanganyar Serda Dwi Joko mewakili Danramil mendampingi Study Komparatif Desa Batuan kecamatan Sukowati, kabupaten Gianyar-BALI ke Desa Munggur kecamatan Mojogedang kabupaten Karanganyar Selama satu Hari, Jum'at (29/11/2019).

Desa merupakan ujung tombak pembangunan di suatu daerah, dalam hal ini kabupaten. Tanpa adanya pembangunan di desa, niscaya daerah tersebut selalu tertinggal dan denyut nadi perekonomian pun kurang maju”, ungkap Supar Kades Munggur.

Dalam memajukan sebuah desa, jajaran pemerintah desa, dan masyarakat tidak cukup mengandalkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, namun perlu dan penting diadakannya Studi Banding ke desa satu kabupaten yang lebih maju, ataupun Desa-desa lain lintas kabupaten maupun Propinsi yang memiliki pengalaman dalam mengelola potensi Desa.

“Guna melakukan studi banding adalah menimba ilmu, kiranya apa trik yang membuat desa atau daerah itu maju dan berhasil, yang kemajuannya ternyata dilakukan tidak hanya dari Pemerintah Desa, juga oleh Karang Taruna dan lembaga yang ada di Desa”, ungkap Pjs. Kepdes Batuan I Made Sugiyarto.

Serda Joko selaku Babinsa mengatakan ”Semoga dengan Study Banding yang hanya dilaksanakan selama satu hari ini akan menambah wawasan tehadap desa binaannya supaya semangkin maju, dan bisa menggali potensi yang ada di Desa Munggur maupun Desa Batuan Kabupaten Gianyar-Bali ” pungkasnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »