Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

Letkol Inf Yefta Sangkakala Gantikan Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P Jabat Danyonif Raider 408 Suhbrastha

Post by On Tuesday, December 03, 2019


SRAGEN, Wartosolo.net - Markas Yonif Raider 408/Suhbrastha kini punya pucuk pimpinan baru. Pada Selasa 3 Desember 2019, Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha, diserahkan dari Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P kepada pejabat baru Letkol Inf Yefta Sangkakala. Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay dalam upacara di Lapangan Mako Yonif Raider 408/Suhbrastha.
Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P hampir dua tahun memegang Yonif Raider ini. Selanjutnya , akan menjadi Dansecata Rindam IV/Diponegoro. Sementara itu, Letkol Inf Yefta Sangkakala, sebelumnya menjabat sebagai Kasibinpers Spers Divif 2 Kostrad.
Menurut Brigjen TNI Rafael Granada Baay, alih tugas dan jabatan di lingkungan Korem 074/Warastratama merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.
“Danyonif Raider 408/Sbh diharapkan segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan, memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada diwilayah Korem 074/Warastratama guna mendukung tugas pokok satuan. Kenali pula kondisi dan situasi aspek kehidupan masyarakat sekitar markas, sehingga dapat menentukan langkah pembinaan satuan yang senantiasa selaras dengan lingkungan markas berada,” imbuh Danrem 074/Warastratama.
Diakhir amanat Danrem memerintahkan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha, untuk berpartisipasi secara aktif dengan menorehkan tinta emas di dalam satuan sehingga selalu tercipta prestasi-prestasi yang membanggakan untuk satuan Korem 074/Warastratama, untuk Kodam IV/Diponegoro, TNI AD pada umumnya dan kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.
“Salah satunya adalah dengan memberikan kontribusi positif dalam mendukung langkah-langkah kebijakan Komando atas dengan ikhlas dan penuh antusias. Laksanakan segala kewajiban dan tanggung jawab masing-masing secara Profesional dan proporsional demi kemajuan Batalyon yang menjadi kebanggaan Korem 074/Warastratama,” pungkas Brigjen TNI Rafael Granada Baay.
Seusai upacara dilanjutkan dengan kemeriahan penampilan Drumband dari TK Kartika III-55. (Penrem074/Wrt)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »