Contact Form

Name

Email *

Message *

Blog Archive

Popular Posts

Kunjungi Website Kami

Kategori

Total Pageviews

HUT ke 63 LVRI Bulatkan Tekat Untuk Mewariskan JSN'45 dan Kesejahteraan Kepada Generasi Penerus Bangsa

Post by On Friday, January 24, 2020


KARANGANYAR, Wartosolo.net  - LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Karanganyar menggelar HUT ke-63 tahun 2020, sekaligus melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kabupaten Karanganyar periode Tahun 2019 - 2024 dan Penganugrahan tanda kehormatan Bintang Veteran Republik Indonesia kepada Bupati Kabupaten Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M., bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis pagi (23/1/20).

Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu "Melalui Peringatan HUT LVRI ke-63, LVRI memantapkan Upaya Untuk Mewariskan JSN'45 dan Kesejahteraan". Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos., yang diwakili oleh Mayor Inf Suwarko, Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar Bagus Selo, Ka Kanminvetcad IV-33/Kra Mayor Inf Teguh Raharjo.

Dalam sambutanya Muhammad Amin Munajat S.I.P.,M.Si., selaku Ketua DPD LVRI Provinsi Jateng menyampaikan, peringatan HUT LVRI ke-63, LVRI memantapkan upaya untuk mewariskan, menanamkan jiwa semangat juang dan nilai-nilai 45, JSN' 45 kepada generasi muda. Hal tersebut mendasarkan kepada keputusan presiden Republik Indonesia nomor 27 tahun 2013, tentang anggaran dasar LVRI pasal 8, bahwa kegiatan LVRI satu diantaranya adalah warisan jiwa semangat juang dan nilai-nilai 45. Kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa tahun yang lalu. Sebagai upaya kita mencoba membentuk karakter generasi muda, kita sebagai generasi penerus bangsa agar tidak lupa akan jati dirinya sebagai Bangsa Indonesia.

Sebagai bangsa pejuang, dimana kita tahu bahwa tantangan dengan adanya kemajuan bangsa ini sungguh tidak ringan. Oleh sebab itu kita boleh maju, namun jiwa dan semangat para generasi muda tetaplah harus mempunyai sebagai satu kesatuan dengan Republik Indoynesia yang berdasarkan Pancasila.

"Bapak Bupati yang kami hormati, selama ini telah memberikan perhatian dan bantuan yang dirasakan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan kegiatan LVRI di Karanganyar. Kami menyakini bantuan yang selama ini telah bapak Bupati berikan, tidak lain dikarenakan Beliau sangat memahami arti sebuah perjuangan. Kebijakan Beliau merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kepada para pejuang perang kemerdekaan, sebagai bagian tidak terpisahkan dari berdirinya NKRI yang saat ini bisa kita nikmati",ujarnya.

Juliyatmono menambahkan, Agar kita semua jangan melupakan sejarah "Jasmerah". Kehadiran LVRI menawarkan semangat, utamanya pada generasi muda yang mewarisi nilai-nilai semangat juang 45. Sekarang ini banyak sekali yang mulai merongrong, memecah belah, bahkan ada beberapa kelompok yang terus mendesak, akan merubah Ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Hal ini yang harus diwaspadai, maka dari itu kita harus bersatu padu bergerak bersama. Kami tetap akan menjaga, tetap akan terus meneruskan nilai-nilai juang yang diwariskan oleh seluruh keluarga besar LVRI, yang secara langsung ikut terlibat bagaimana sebelum merdeka, pada saat kemerdekaan dan pasca kemerdekaan,”pungkas Bupati.

(Tr-Pendim 0727/Kra)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »